SEO Tips "Membuat website mobile friendly"

www.goblar.xyz

Dengan majunya teknologi di dunia online, website harus turut dan tetap di atas kemajuan ini agar tetap relevan dan sukses di dunia pemasaran online.

Kita menyaksikan dalam beberapa tahun terakhir peningkatan penggunaan perangkat mobile, dari smartphone ke tablet dan bahkan jam tangan cerdas (smart watch) sekarang saatnya ikut ke dalam trend ini. Semakin banyak ponsel iPhone dan Android sedang diaktifkan, iPads dan tablet juga meningkat sementara pada saat yang sama pengguna desktop mulai ada penurunan stabil. Ada semakin banyak aplikasi yang dikembangkan dan yang paling penting, semakin banyak website yang mulai menjadi mobile friendly dengan desain responsif.

Apakah website anda mobile friendly?


Sebuah indikator kuat dari relevansi dan pentingnya memiliki situs web mobile friendly adalah berdasarkan hasil survey BrightEdge, menunjukkan bahwa dari enam puluh dua persen (62%) dari pencarian organik saat ini menunjukkan hasil yang berbeda tergantung pada apakah pencarian itu dilakukan pada desktop atau smartphone.

Oleh karena itu, kebutuhan untuk memiliki situs web mobile yang ramah untuk menembus dan menarik lalu lintas semacam ini. Kata kunci untuk hal ini adalah "Responsif".

Dalam dunia internet modern ini, disain web responsif sekarang menjadi kebutuhan dasar untuk hampir semua situs dan bahkan disarankan oleh Google.

Apa website responsif dan mengapa menggunakannya?


Desain web Responsif adalah gaya pengembangan website di mana layout konten serta ukuran layar merespon perangkat untuk menampilkan halaman web yang dapat berubah sesuai perangkat yang digunakan.

Baca juga Cara-merubah-template-blog-yang-responsif

Ada beberapa keuntungan dari memiliki website responsif:


Meningkatkan pengalaman browsing pengunjung.
Meningkatkan tingkat konversi website.
Peningkatan lalu lintas melalui berbagai perangkat.
Biaya dan waktu yang efektif.
Meningkatkan peringkat mesin pencari.

Bagaimana mengoptimalkan pencarian mobile?


Dengan peningkatan yang stabil penggunaan ponsel pintar, website harus beradaptasi dan dioptimalkan dengan persyaratan pengguna ponsel dan aturan khusus penelitian mobile.

Ini adalah beberapa hal dasar yang perlu dipertimbangkan:

-Mibile website yang simpel
-Kata kunci dan frase yang pendek, bagi pengguna ponsel pintar pencarian mobile lebih populer pada pencarian lokal
-Peringkat Top 10 bisa jadi peringkat 3 pada ponsel.
-Submit Website anda ke mesin pencari utama misal; Bing search dan Google search berbasis lokasi dan mobile platform
-Ingat gunakan Tag Meta
-Hindari halaman panjang dan manfaatkan ruang kosong
-Sebaiknya hindari mengunakan konten flash.

Ringkasan:


Meskipun situs mobile dan mobile marketing berkembang dan menjanjikan banyak peluang, sebaiknya gunakan sebagai bahan gambaran pemasaran yang jauh lebih besar. Jangan berfokus hanya pada satu bahan. Kadang-kadang sulit mencoba untuk diversifikasi, tapi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan menarik lebih banyak lalu lintas selayaknya dilakukan dengan usaha ekstra.